Senin, 03 Agustus 2015

5 Kota di Asia Tenggara untuk Berlibur Keluarga

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Kamis, 19/12/2013 19 : 19 WIB
Index Artikel Ini Klik " Next " untuk membaca artikel setelah itu 1 dari 6 Next »
Photo :
Singapura - Keliling Asia Tenggara berbarengan keluarga mungkin saja agenda mengasyikkan. Sebagian kota di lokasi ini sangatlah pas untuk berlibur keluarga, mempunyai obyek wisata serta sarana komplit. Tersebut 5 kota salah satunya.

Sebagian kota di Asia Tenggara pas untuk berlibur keluarga. Anda serta keluarga dapat menyusuri kota, menyambangi taman rekreasi, sekalian blusukan ke pasar tradisional.
1. Singapura
Negeri Singa ini mempunyai banyak suguhan untuk wisata keluarga. Terkecuali Merlion Park serta komplek Marina Bay Sands, satu tempat yang tidak bisa lewatkan sudah pasti Resorts World Sentosa.

Pikirkan saja, di satu pulau Anda serta keluarga dapat menyambangi sebagian atraksi sekalian. Universal Studios Singapore, Marine Life Park, Adventure Cove Waterpark, Dolphin Island, Maritime Experential Museum, serta akuarium dengan panel paling besar sedunia yaitu SEA Aquarium.

Diluar itu masih tetap ada Singapore Science Centre, pusat peraga iptek yang mendidik serta Singapore Zoo. Siapkan sekurang-kurangnya 3 hari 2 malam untuk menjelajah Singapura. Banyak hotel yang dapat diambil, dari mulai Hard Rock Hotel, Beach Villas, Ocean Suites, hingga TreeTop Lofts.
2. Kuala Lumpur

Ibukota Malaysia mempunyai banyak obyek wisata yang asik disambangi berbarengan keluarga. Tempat untuk mengawalinya sudah pasti Petronas Twin Towers dengan Skybridge di lantai 41. Di bawahnya ada pusat perbelanjaan KLCC yang mempunyai akuarium keren!

Ajak anak blusukan di pasar suvenir yaitu Central Market, lalu mencicipi aneka cokelat di Beryl's Chocolate. Untuk wisata religi serta arsitektur, National Mosque yaitu tempat pas. Atapnya berupa seperti payung lipat, komplit dengan 5 pilar Islam.

Anak-anak bakal suka di ajak keliling Kuala Lumpur Bird Park, cuma 10 menit perjalanan dari Kota Kuala Lumpur. Tempat yang juga tidak bisa ditinggalkan yaitu Istana Negara, dengan 22 kubah yang menawan. Dua kubah paling utama dihiasi motif daun sirih yang tidak cuma bercahaya saat malam hari, namun juga sesuai sama keadaan cuaca!
3. Bangkok

Bangkok tidak cuma jadi kiblat beberapa backpacker dari semua dunia, namun juga traveler yang pergi berbarengan keluarga. Banyak tempat yang dapat dikunjungi berbarengan keluarga serta anak terkasih, dari mulai kuil hingga museum.

Tempat di Bangkok yang tidak bisa lewatkan sudah pasti Wat Pho. Kuil ini mempunyai patung Buddha tidur raksasa peninggalan era ke-18. Tempat setelah itu yaitu Grand Palace, sisa istana Kerajaan Thailand yang sangatlah cantik serta berwarna-warni.

Tidak afdol terasa bertandang ke Bangkok tanpa ada berkunjung ke museum paling 'hits' : Madame Tussauds. Museum ini menaruh patung-patung lilin tokoh kenamaan, satu diantaranya bekas Presiden RI Soekarno. Ada pula aneka patung selebriti pujaan anak Anda. Waktu akhir minggu, Chatuchak Market yaitu destinasi pas. Anak-anak dapat belajar menawar barang di negeri orang.
4. Yogyakarta

Yogyakarta yaitu salah satu dari banyak kota di Indonesia yang pas untuk wisata keluarga. Kota Gudeg ini mempunyai banyak suguhan untuk keluarga, dari mulai candi hingga kuliner lokal.

Ajak keluarga serta buah hati berkunjung ke Candi Prambanan, menyusuri Malioboro hingga Benteng Vredeburg, melalui Pasar Beringharjo yang jual aneka makanan khas di depannya.

Bila capek jalan kaki, naiklah delman menuju Keraton serta Tamansari, dan Alun-alun Selatan tempat berdirinya pohon beringin kembar. Supaya si anak lebih pandai, datang saja ke Taman Pandai yang letaknya tidak jauh dari Benteng Vredeburg.
5. Manila

Di banding kota-kota pada awal mulanya, Manila belum banyak didatangi traveler Indonesia. Walau sebenarnya, ibukota Filipina ini mempunyai banyak tempat yang dapat dikunjungi untuk wisata keluarga.

Intramuros dengan kata lain 'kota dalam benteng' yaitu destinasi wisata harus di Manila. Lokasi kota tua ini adalah peninggalan Spanyol era ke-16, hingga bangunan di dalamnya sangatlah merepresentasi arsitektur Spanyol. Indah!

Didalam Intramuros, anak-anak dapat tahu banyak histori serta peninggalan keren. Ada Casa Manila, rumah tertua di Manila yang atmosfernya seperti di Barcelona. Ada juga San Agustin, gereja tertua di Manila yang terbuat dari batu.

Waktu sore, melipirlah ke Rizal Park yang persis terdapat di samping Intramuros. Taman luas ini jadi tempat nongkrong muda-mudi Manila. Anak-anak dapat juga masuk Chinese Garden serta Japanese Garden yang cantik serta luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar